Selamat Jalan Eyang...

Prof. Dr. Ing. H. Baharudin Jusuf Habibie
Beliau adalah Presiden ke-3 Republik Indonesia. Ditangan beliaulah negara Indonesia bisa membuat pesawat terbangnya sendiri. Setelah menyelesaikan S2 dan S3 di Jerman, beliau sering bolak-balik Indonesia-Jerman karena Jerman telah memberikan kesempatan kepada beliau untuk menyalurkan ide-ide kreatifnya.
Setelah pulang dari Jerman, beliau fokus mengabdi kepada negeri kita tercinta dan sampai pada akhirnya beliau menjabat sebagai Presiden ke-3 RI, menggantikan Soeharto. Pada saat itu, Indonesia sedang masa-masa sulit, berada pada masa peralihan dari masa Orde Baru ke Reformasi (1998-1999). Kurang lebih 1 tahun beliau menjabat sebagai Presiden RI, kemudian beliau mengumumkan mengundurkan diri dari kursi kepresidenan. Setelah peristiwa itu, beliau kembali ke Jerman. Hingga pada akhirnya ibu Ainun terkena kanker ovarium dan harus dirawat secara intensif. Eyang selalu setia mendampingi ibu ketika masa-masa kritisnya sampai ibu Ainun tutup usia.
Eyang Habibie dan ibu Ainun adalah salah satu bukti bahwa cinta sejati itu ada. Kisah cinta beliau berdua sangat menginspirasi pasangan-pasangan di seluruh Indonesia.
Film Habibie Ainun yang diangkat dari novel yang sama, telah memperlihatkan sosok Habibie sebagai bapak teknologi dengan segala pemikiran-pemikiran beliau. Dan buat aku, melalui film tersebut aku bisa tahu lebih detail tentang sosok Habibie dan sejarah bangsa Indonesia pada saat itu. 
Ketika mendengar kata Habibie, yang terlintas di benak adalah cerdas, agamis, cinta sejati dan salah satu orang yang selalu mendedikasikan hidupnya untuk negeri kita tercinta Indonesia.
Selamat jalan eyang BJ Habibie.. 
Indonesia telah kehilangan putra terbaik bangsa.. 
Semoga engkau tenang bersama ibu Ainun di SurgaNya.. 
Semoga diampuni dosa-dosanya, diterima segala amal ibadahnya, keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.. 

Comments

Popular Posts